Tempat Makan Recommended di SOLO

Solo memang menjanjikan tak hanya wisata sejarah dan budaya, tapi juga sekian tempat hiburan modern yang bisa dikunjungi.Namun, yang paling menarik dari kota dengan slogan “The Spirit of Java” ini adalah sajian kulinernya yang memang enak dan beragam.

1. Tengkleng Bu Edi di Pasar Klewer

tengkleng 

Olahan tulang belulang dan jeroan kambing dengan cita rasa gurih, segar, dan sedikit pedas ini memang sayang untuk dilewatkan.Tepatnya di sisi utara gapura Pasar Klewer, Bu Edi menjajakan dagangannya sejak jam 2 siang. Namun, hanya dalam hitungan jam, tengkleng sudah pasti habis terjual. Nah, bagi kamu yang ingin mampir ke warung ini, sebaiknya siap-siap mengantri sejak jam 1 siang.

2. Warung Selat Mbak Lies

selat mbak lies 

Seporsi selat berisi potongan wortel, buncis, daun selada, acar mentimun, irisan bawang merah, kentang goreng, potongan daging sapi masak semur, galantin, dan telur rebus. Sajian ini diguyur kuah, dan dilengkapi mustard yang terbuat dari campuran kuning telur dan cuka. Kamu pasti merasakan sensasi segar dan gurih saat menyantap makanan ini.

Yang paling unik dari Warung Selat Mbak Lies adalah dekorasi warungnya. Berbagai ornamen keramik bisa ditemukan di sini; guci, piring hiasan dinding, lukisan, hingga meja dan kursi. Meskipun ditata seadanya, dekorasi warung ini meriah dan terlihat tetap unik. Letaknya di Gang II No. 42 Serengan memang agak mblusuk alias tersembunyi,

3. Timlo Sastro

5 Tempat Makan Legendaris di Solo yang Jadi Langganan Pejabat 

Timlo Sastro terletak di Jalan Kapten Mulyadi No. 8, Jebres, Surakarta. Tepatnya di komplek Pasar Gede bagian Timur. Warung yang didirikan sejak tahun 1952 ini memang melegenda. Warung ini menyajikan menu khas Solo, yaitu timlo. Timlo adalah sejenis sup dengan toping sosis, telur, dan daging. Hidangan ini biasanya disantap bersama nasi. Timlo Sastro buka setiap hari dari pukul 6.30 sampai 15.30 WIB. Harga satu porsi timlo komplit bersama es teh dibanderol Rp 20.000 dan Rp 3.500.

4. Gladag Langen Bogan (Galabo)

5 Tempat Makan Legendaris di Solo yang Jadi Langganan Pejabat


Gladag Langen Bogan (Galabo) merupakan sebuah sentra kuliner yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo tepatnya di depan Pusat Grosir Solo. Kawasan kuliner Galabo ini buka setiap hari dari pukul 17.00 hingga 24.00 WIB. 
Di kawasan kuliner Galabo ini terdapat beraneka macam hidangan kuliner khas Kota Solo dengan harga sangat terjangkau. Selain dapat menyantap hidangan khas Kota Solo, kita juga dapat menikmati fasilitas internet gratis dengan hotspot yang di sediakan oleh Pemerintah Kota Surakarta.

5. Warunk Gacoan

Dari namanya aja sudah pakai bahasa Slang alias bahasa gaul plesetan dari kata Warung. Aneka susu segar dengan varian rasa Strawberry, Green Tea, Vanilla, Taro, Bubble Gum, Red Velvet, Choco Creamy bisa kamu dapetin cuma dengan harga Rp 9.000,-.

Lokasi Warunk Gacoan ini di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No.29, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141. Gampangnya, cari lokasi Warunk Gacoan di belakang Solo Paragon Mall (tepat di ujung perempatan menuju parkir apartemen Paragon) Jam bukanya mulai 10.30 hingga jam 22.30mie setan andalan Warunk Gacoan. Dijamin pedesnya bikin ketagihan, beda sama mie yang kamu bikin sendiri di rumah. Penasaran? Datang dan buktikan sendiri.

 


 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGELOLAAN PESAN DALAM KOMUNIKASI KESEHATAN

Sejarah Perkembangan Rekam Medis

Bunga Daisy