5 Restaurant Halal di Korea


         Muslim Traveler, Ini 7 Restoran Halal di Korea yang Wajib Dikunjungi  

1. Yang Good BBQ
Kalau kamu sering menonton drama Korea, pasti sering melihat daging barbeque yang sering menjadi makanan yang dikonsumsi. Penasaran ingin mencoba tapi bingung mencari yang halal? Di Yang Good BBQ. Restoran yang buka dari jam 4 sore hingga 12 malam ini berlokasi di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul di dekat area perbelanjaan di Gangnam dan kafe-kafe di Garosugil.
kamu bisa menikmati daging barbeque dengan bumbu khas Korea. Restoran ini juga terkenal di kalangan warga lokal jadi ada alkohol yang disediakan. Tapi daging domba yang digunakan untuk barbeque serta bahan-bahan lainnya sudah disertifikasi halal. Kamu juga bisa menikmati varian makanan Korea lain. Misalnya deonjang-jjigae (sup fermentasi kedelai) dan mulnaengmyeon (mi dingin) harga menu makanan di restoran ini mulai dari ₩11000 - ₩30000.

2. Balwoo Gongyang
    Muslim Traveler, Ini 7 Restoran Halal di Korea yang Wajib Dikunjungi Balwoo Gongyang adalah salah satu restoran Korea yang terkenal dengan menu vegetarian. Jadi semua makanan yang ada di sini adalah halal karena kebanyakan terbuat dari bahan dasar sayur-sayuran. Balwoo Gongyang berlokasi di Gyeonji-dong, Jongno-gu, Seoul. Restorant ini bernuansa temple chefnya biksu Guru Dae An yang kreatif berkonsep candi dan menyajikan macam masakan dengan sayuran yang segar membuat restorant ini terkenal dikalangan para vegetarian. 


3.  Salam Turkish Restaurant
    Muslim Traveler, Ini 7 Restoran Halal di Korea yang Wajib Dikunjungi  Salam Restauran terletak dekat dengan masjid itaewon yang ramai dikunjungi oleh orang-orang muslim. Restaurant ini menyajikan menu timur tengah. Untuk menu populer dari resto ini adalah Dolma Biber, yaitu paprika diisi dengan nasi, daging domba, dan sayuran yang memiliki rasa manis. Restoran ini berlokasi di 39 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.



4. Eid Halal Korean Food.

   Muslim Traveler, Ini 7 Restoran Halal di Korea yang Wajib Dikunjungi

     Restoran yang terletak di Seoul, Itaewon ini menyajikan berbagai makanan khas Korea yang halal. Di samping itu, turut juga disediakan hidangan lauk pauk tambahan atau yang biasa disebut “banchan” seperti; kimchi, dadar gulung, dan telur pindang. Untuk jam operasional, restoran ini dibuka pada hari selasa sampai minggu, dari jam 11.30 pagi sampai dengan jam 9 malam. Jadi untuk Anda yang ingin berkunjung, pastikan untuk tidak ke sini dihari Senin. Untuk masalah harga Anda juga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk hidangan utama berkisar antara KRW 8,000 – 12,000, atau sekitar IDR 90.000 – 120.000 setiap porsinya.
Lokasi: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul.


5. Dongmun (Nami Island)
     korean halal restaurant 

     Nami Island adalah salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi, terutama pada musim gugur untuk menikmati pemandangan cantik ketika daun-daun berguguran. Namun tahukah Anda jika di Nami Island juga terdapat sebuah restoran yang menyediakan makanan khas korea yang halal? Dong Mun adalah restoran bersertifikasi halal yang terletak di Nami Island. Restoran ini menjual berbagai macam masakan Asia mulai dari makanan Vietnam, Thailand, China dan tentunya juga makanan Korea yang halal. Bibimbab, jajangmyeon dan bulgogi pasti sudah terbayang bukan? Ini adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk menikmati makanan khas Korea tersebut setelah seharian mengelilingi Nami Island yang indah. Untuk jam operasional, restoran ini buka pada pukul 10 pagi sampai 7 malam (hari kerja dan musim dingin) dan pada pukul 10 pagi sampai 8 malam (akhir pekan dan saat bukan musim dingin). Untuk harga makanan biasanya dibandrol dengan harga KRW 10.000 sampai KRW 12.000 per porsi.
Lokasi: 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chun-cheon-si, Gang-won-do.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGELOLAAN PESAN DALAM KOMUNIKASI KESEHATAN

Sejarah Perkembangan Rekam Medis

Bunga Daisy